Repost: AroAceIndonesia FB Page “#AsexualAwarenessWeek 2016”

Tau ga kalo tanggal 23 Oktober sampai 29 Oktober 2016 ini akan diadakan acara #AsexualAwarenessWeek?
Acara ini rutin diadakan setiap tahunnya di akhir bulan Oktober. Ini bermula di tahun 2010 ketika seorang aktivis dari California, Sara Beth Brooks, bekerja sama dengan David Jay dari AVEN ingin meningkatkan pengetahuan dan penerimaan Aseksualitas di kalangan LGBTIQ+ juga masyarakat umum.
Tahun pertama itu berlangsung sepenuhnya online, lewat situs dan blog. Tahun berikutnya acara ini bisa diselenggarakan di 25 kota di 5 negara. Baru di tahun 2013 ditetapkan secara internasional bahwa #AsexualAwarenessWeek akan diadakan setiap minggu terakhir di bulan Oktober.
.
Tahun lalu adalah tahun pertama saya mengikuti acara #AsexualAwarenessWeek ini. Tentu saja saya hanya bisa mengikutinya di dunia maya, lewat beberapa media sosial saya aktif menulis di minggu itu. Tulisan saya tentang pengalaman sebagai seorang Asexual juga sempat diterbitkan oleh sebuah media LGBTIQ+ bertepatan dengan acara ini.
.
Untuk tahun ini terus terang saya belum menyiapkan apa-apa. Saya harus mencari ide dan melepaskan diri dari rasa malas yang sudah menghantui beberapa bulan ini (malas nulis tapi rajin merajut).
Apakah ada hal yang kalian ingin tau atau baca di fp ini? Atau adakah yang punya ide untuk ikut menyemarakkan perayaan #AsexualAwarenessWeek tahun ini sekaligus meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang Aseksualitas? Sebenarnya saya ingin tau pengalaman hidup kalian semua dengan Aseksualitas, tapi apakah kalian bersedia berbagi? Kalian bisa mengirim pesan ke fp ini dan akan saya share tanpa data pribadi pengirim.
Selain ide dan pengalaman, silakan kirim tulisan, kritik, saran, juga pertanyaan apapun ke fp ini. Saya akan coba balas sejelas dan sejujur mungkin.
.
.
. (Sumber: AsexualAwarenessWeek )
#AroAceIndonesia #AsexualIndonesia #AsexualAwarenessWeek #Asexuality

Leave a Reply

