Repost: AroAceIndonesia FB Page “Am I…”

. Masih banyak orang yang berpikir kalo Asexual itu adalah mereka yang tidak mempunyai gairah seksual sama sekali. Padahal banyak orang yang berlibido rendah atau bahkan tidak memiliki libido sama sekali yang non-Asexual. Seperti yang pernah saya singgung sebelumnya, Asexual itu tidak memiliki ketertarikan seksual terhadap siapapun.
. Kemudian muncullah pertanyaan-pert
anyaan seperti di gambar ini dan banyak lagi.
Apakah seseorang bisa dikatakan Asexual jika kita melakukan masturbasi, berhubungan seksual dan menyukainya, memiliki kink atau pelaku dalam komunitas BDSM, tidak merasakan ketertarikan secara seksual karena trauma, dan lain sebagainya. Dan jawabannya adalah jika kalian tidak merasakan ketertarikan secara seksual dan merasa identitas/nama/label Asexual itu adalah yang paling tepat untuk menjelaskan apa yang kalian alami; ya, kalian adalah Asexual (Aces) atau dalam Asexual spektrum.
. Begitu juga untuk kita yang Aromantic, yang dianggap tidak bisa merasakan cinta, robot, tidak bisa berkomitmen, dan seterusnya. Banyak dari kita yang kemudian panik atau mulai mempertanyakan, apakah Aromantic masih tepat digunakan untuk menjelaskan apa yang kita rasakan. Apakah saat kita memutuskan untuk menjalin hubungan, semisal pacaran, kita berhenti menjadi seorang Aromantic?
Apalagi saat kita sendiri sulit untuk menjelaskan dan membedakan apakah yang kita rasakan terhadap seseorang ini cinta secara romantic atau yang lain.
. Dan sama seperti untuk kita yang Asexual, bila kalian mengalami dan merasakan apa-apa saja yang tertulis di gambar tentang Aromantic, dan juga merasa bahwa Aromantic adalah hal yang paling tepat untuk mewakili diri kalian; ya, kalian adalah Aromantic (Aros) atau berada dalam Aromantic spektrum.

image

image

.
.
(image sources: – arospecawarenessweek.tumblr.com
– Asexualityresources.tumblr.com )
# AroAceIndonesia # Aromanticism
# Asexuality
29 March at 17:02 · Public

~yuu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s