The Power of Love

“Apa itu cinta?”

Beberapa hari yang lalu ada yg memposting pertanyaan itu di satu grup yang aku ikuti di FB. Banyak yang menjawabnya dengan pernyataan yang terdengar klise atau bahkan jail.
Lalu ada yang menjawab dengan gambar ini:

image

Aku pun berpikir, apa iya cinta itu saat kita bisa menerima sisi terburuk orang yang kita cintai itu? Seberapa buruk? Mencuri, merampok, berselingkuh, membunuh? Apakah orang yang ada di suatu hubungan yang tidak sehat itu bertahan karena cinta atau takut akan konsekuensi jika mencoba pergi atau bahkan suatu kasus Stockholm Syndrome?

Kalo kata pengunggah gambar di atas, cinta itu bisa membunuh fungsi logika manusia. Apa benar kekuatan cinta bisa sebesar itu? Bisa membuat penderitanya buta akan semua kekurangan pasangannya?

image

Mungkin saja karena aku yang Aromantic dan tidak pernah merasakan jatuh cinta jadi aku tidak bisa membayangkan jika ada di posisi seperti itu. Bahkan aku tidak tau apakah yang aku rasakan terhadap keluargaku bisa disebut cinta. Aku ingin melihat mereka bahagia, tapi ada yang bilang kalau itu hanya sayang dan bukan cinta. Apakah aku benar-benar tidak bisa merasakan cinta dalam bentuk apapun?

~yuu

Leave a Reply

