Published Stuff

Beberapa waktu yang lalu, tulisanku berhasil dimuat di sebuah situs LGBT. Yang pertama, dalam bentuk opini yang pas diterbitkan saat Asexual Awareness Week kemarin, yaitu One Percent Asexual. Dan satu tulisan lagi yaitu Aku Seorang Asexual yang diterbitkan beberapa hari kemudian.

Kedua tulisan itu adalah pengalaman pertamaku menulis diluar blog dan sosial media lainnya. Masih banyak kekurangan yang mungkin bisa lebih diperbaiki di tulisan selanjutnya.

Seperti yang dikatakan oleh banyak penulis, jangan mau diminta menulis dengan cuma-cuma atau gratis. Dan dari yang aku tau, kontributor situs itu mendapat honor dari setiap tulisan yang dimuat. Tadinya aku tidak begitu perduli akan dibayar atau tidak, yang penting akan ada lebih banyak lagi orang yang tau tentang Aseksualitas karena tulisan itu. Tapi setelah dipikir, benar juga apa yang para penulis itu katakan. Bukannya sok atau bagaimana, tapi aku ingin lebih menghargai lagi waktu dan usaha yang aku perlukan untuk menulis.
Tapi aku juga sangat sadar kalau saat ini tulisanku masih buruk (dan belum layak ‘jual’). Dan juga sangat sedikit yang mau membayar tulisan seorang amatir tentang mahluk imajinasi semacam Aseksualitas.

Mungkin yang bisa aku lakukan saat ini hanyalah lebih banyak lagi bercuap-cuap di blog dan sosial media tentang Aseksualitas. Setidaknya walaupun aku tidak akan pernah mendapatkan bayaran dari menulis, yang penting lebih banyak orang yang tau tentang Asexual dan lebih banyak lagi orang yang bisa terbantu dari pengetahuan itu.

~yuu

Leave a Reply

