Scatterbrained

Scatterbrained. Orang yang punya kesulitan untuk fokus pada satu masalah.

Mungkin aku salah mengingat arti dari kata itu seperti yang kudapat dari google. Dan mungkin juga itu bukanlah kata yang tepat untuk menggambarkan sifatku. Tapi bisa dibilang kalau sering kadang aku mengalami kesulitan untuk fokus pada satu hal saja.

Contoh yang paling dekat ya kesulitanku untuk tetap fokus dalam menulis tentang satu hal di blog ini. Kadang memulai satu post tentang A tapi bisa diakhiri dengan masalah B, atau C, atau bahkan bisa sampai Z. Makanya aku heran kalau masih ada saja orang yang mampir dan membaca blogku ini.

Aku ini bukanlah story-teller yang baik karena aku jauh lebih senang mendengarkan cerita orang lain. Makanya aku lebih senang blog-walking daripada update blogku sendiri.

Waktu itu ada teman yang mengajakku berandai-andai. Sekiranya bisa mempunyai kekuatan super, kekuatan seperti apakah yang ingin kamu miliki?
Waktu itu aku menjawab, invisibility. Agar aku bisa memperhatikan orang lain tanpa takut dibilang creepy, jawabku saat ditanya alasannya. Karena memperhatikan tingkah polah orang lain yang tidak sadar kalau sedang diperhatikan itu adalah salah satu hal yang sangat menarik.

Tuh kan, aku ngelantur lagi…

Yah begitulah aku. Jangankan postingan yang panjang, postingan yang kurang dari 500 kata saja sudah seperti benang kusut.
Apa mungkin aku kesulitan fokus ini karena aku jarang sekali ditugasi untuk membuat laporan saat sekolah dulu? Mengarang bebas itu kan jauh berbeda dengan menyusun laporan atau makalah tentang satu hal tertentu saja.

Kira-kira adakah yang punya usulan tentang cara mengatasi masalahku ini? Sekarang sih aku mencoba dengan cara terus menulis tentang apapun di sini dan mencoba untuk tetap fokus menulis satu post untuk satu cerita atau satu tema saja. Agak sulit memang ketika kamu tidak bisa melihat separuh lebih tulisanmu sebelumnya, downside pengguna mobile. Lagipula aku ini tipe orang yang spontan dan to-the-point, tidak ada catatan awal ataupun draft yang lebih dulu kutulis sebelum akhirnya aku posting. Jadi tolong dimaklumi kenapa blog ini dan yang sebelah amburadul. Lagian ini kan memang blog pribadi yang dari awal diperuntukkan sebagai wadah untukku berceloteh tentang apapun yang ingin kutulis.

Sekian dulu ocehanku untuk malam ini. Buat yang memfollow blogku ini, terima kasih banyak! ♥
Dan maaf karena sudah nyampah di dashboard kalian X,x

Leave a Reply

