Dating Sites

Beberapa minggu yang lalu aku memutuskan untuk mendaftarkan diri di suatu situs biro jodoh internasional. Awalnya sih dapat ide saat aku blogwalking ke blog seseorang
(maaf lupa alamat blog dan namanya) yang berhasil mendapatkan jodoh dari situs tersebut.
Sebenarnya sih iseng saja, toh aku pun tidak berharap akan berhasil seperti wanita di blog itu. Kawin dengan orang asing itu ribet! Tapi kan jodoh itu cuma Tuhan yang tau. Makanya aku hanya berharap bisa mendapatkan teman ngobrol baru, dan sukur2 bisa jadi lebih (teteup… –‘).

Tapi belum juga sebulan jadi member eh penyakit bosan pun melanda. Aku sendiri juga tidak begitu paham alasannya. Salah satunya mungkin karena aku merasa bahwa dating sites ini tidak jauh berbeda dari sosial media lainnya.
Beberapa orang punya cerita yang menarik dan enak diajak ngobrol. Ada juga yang sama sekali tidak tertarik kepadaku, bahkan membalas pesan pertamaku pun tidak. Entah karena aku memakai kerudung atau karena aku tidak punya pekerjaan tetap.
Ada pula yang mencoba membujukku untuk saling berkirim email dengan menggunakan alamat email pribadi, dan langsung hilang setelah aku kekeuh menolak dan menyarankan untuk tetap berkirim pesan lewat fitur email di situs itu.

Untuk saat ini biarlah akun di dating sites itu tetap aktif. Anggap saja ini salah satu jalan menuju Roma. Kita kan tidak tau gol-nya itu lewat jalan yang mana. Daripada saran Nenek sambungku yang menyuruhku menerima siapa saja yang datang melamar. Agak bertolak belakang dengan dirinya sendiri yang sering bercerita tentang seberapa banyak pacar yant dimilikinya saat muda dulu –".

Sekarang sih aku masih santai saja walaupun sudah masuk kepala tiga. Sering kali Ayah dan Ibu menanyakan tentang keinginanku untuk menikah sampai aku bingung mau jawab bagaimana. Aku sih pengen tapi kalau Tuhan belum menghendaki ya apa boleh buat. Yang bisa dilakukan sekarang cuma berdoa dan berusaha semampu kita. Pasti Allah juga tidak menginginkan kita asal pilih suami tapi malah berakhir dengan perceraian.

Pokoknya mah nyanyi aja…
// que sera sera… whatever will be will be… //

~yuu

Leave a Reply

