Is It A Choice?

Apakah menjadi seorang gay, bisexual ataupun lesbian, adalah sebuah pilihan hidup?

Pertanyaan itu tentu sering muncul dibenak semua orang, baik yg straight, bi, ataupun mereka yg homosexual. Dan tentu saja mereka mempunyai jawaban yang berbeda-beda. Tapi apakah ada jawaban yg benar-benar tepat?

Aku pun mempunyai pendapatku sendiri. Bagiku, ada dua jawaban untuk pertanyaan itu.

Jawaban pertama: menjadi seorang homosexual bukanlah suatu pilihan saat seseorang yg sudah jatuh cinta pada sesama jenisnya, sebelum dia sadar bahwa dia mempunyai kecendrungan untuk menyukai sesama jenis.
Kita tidak bisa memilih orang yang kita cintai, jadi kalaupun kita mencintai orang yg mempunyai jenis kelamin yg sama, kita tidak bisa berbuat apa-apa.

Jawaban kedua: bahwa menjadi seorang homosexual adalah pilihan, ketika seseorang dengan sadar mencari pasangan hidup dari mereka yg mempunyai jenis kelamin yg sama.
Ada beberapa hal yg membuat seseorang melakukan hal itu, dan salah satunya adalah adanya trauma dari masa lalu yg menyebabkan mereka memilih untuk mencari pasangan sesama jenis.

Apapun latar belakang mereka menjadi seorang homosexual ataupun bi, itu tidak menjadi soal. Tapi semua berubah menjadi sebuah pilihan saat mereka memutuskan untuk menjalani ‘hubungan’ sesama jenis.
Seperti yg pernah dikatakan Ibuku, “mencintai atau menyukai sesama jenis tidaklah aneh atau salah, asalkan mereka tidak menindak lanjutinya dengan berhubungan fisik”.

Jadi, kalian termasuk kedalam jawaban yg keberapa? Ataukah kalian mempunyai pendapat lain tentang hal ini? Your comment will be highly appreciated 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Is It A Choice?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s