Bisexual = Unfaithful?

Pas aq bilang kalo aq pengen punya bf atw gf yg bisex, temen2ku slalu bilang ’emang dah siap di dua-in?’
Aq jd mikir, emang kalo bisex itu ga bisa setia? Apa mereka harus punya 2 pacar disaat yg sama?

Menurutku, ga peduli orang itu straight, gay, atw bi, kalo emang ga setia ya ga setia aja. Kita bisa lihat orang yg terang2an selingkuh dilingkungan sekitar kita atwpun di infotaintment kalau mereka adalah publik figure.

Bisa dibilang selingkuh itu terjadi karena 2 hal: 1. karena terpaksa dan 2. karena bisa.

Orang selingkuh karena terpaksa itu bisa terjadi karena banyak hal. Mungkin karena mereka mencari sesuatu yg tidak bisa mereka dapatkan dari pasangan mereka. Atau mungkin karena pasangan mereka sudah relingkuh terlebih dulu sehingga mereka memutuskan untuk selingkuh juga.
Ada juga alasan klasik yg sering dipakai oleh para peselingkuh (:’b) untuk menjelaskan alasannya yaitu karena hubungan mereka dengan pasangan resmi mereka tidak harmonis dan karena mereka jatuh cinta dengan pasangan selingkuh mereka.

Orang2 yg selingkuh karena bisa itu biasanya adalah orang2 dengan ego tinggi. Mereka cenderung berfikir, ‘kalo emang bisa, kenapa enggak’. Atau kadang orang2 itu mendapat kepuasan saat berselingkuh karena mereka merasa lebih jantan(pria), lebih cantik(wanita), lebih populer karena menjadi dambaan banyak orang.

Apapun alasannya, bagiku selingkuh adalah hal yg paling tidak bertanggung jawab. Coba bicarakan dengan pasangan kalian saat kalian ada masalah. Jangan banyak curhat ke teman atw sahabat karena hal itu adalah masalah pribadi kalian berdua. Dan banyak juga perselingkuhan yang berawal dari curhat ke orang yg salah.
Kalau memang masalah yg kalian hadapi sudah mencapai titik dimana kalian merasa sudah tidak bisa lagi mempertahankan hubungan kalian, lebih baik diakhiri dengan cepat tanpa perlu adanya pihak ketiga.

Dan bagi mereka yg selingkuh karena mereka bisa, coba bayangkan anda berada diposisi pasangan anda. Apakah anda suka bila pasangan yg anda cintai ternyata menghianati anda? Mungkin anda tidak percaya dengan adanya hukum karma, tapi aq yakin tidak ada orang yg bersalah yg ingin membuktikan bahwa hukum karma itu ada.

Hormati orang lain seperti anda ingin dihormati. Cintai orang lain seperti anda ingin dicintai.
Jangan biarkan kebahagiaan anda hancur ditangan anda sendiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s